Pages

Sabtu, 25 Januari 2014

Wisata di Jakarta Selatan Yang Ramai Dikunjungi

                 Jakarta Selatan merupakan salah satu kota administrasi yang terletak di bagian selatan DKI Jakarta. Tempat ini memiliki letak yang strategis serta banyak sekali perumahan elite atau yang dihuni oleh kelas menengah ke atas, sehingga di Jakarta Selatan bisa disebut sebagai pusat bisnis utama di Jakarta dan pusat hiburan saat anda berkunjung ke ibu kota. Walaupun Jakarta merupakan kota metropolitan akan tetapi kota ini juga memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Jakarta Selatan sangat beragam, seperti museum, kebun binatang, mall, club, restoran, kafe serta berbagai tempat hiburan lainnya.
Mall-Pacific-Place-Jakarta
Mall-Pacific-Place-Jakarta
Tempat wisata di Jakarta Selatan yang pasti harus didatangi dan sangat cocok bagi anda yang suka berbelanja adalah beberapa mall yang bisa memuaskan anda belanja, seperti Pacific Place Jakarta yang berada di kawasan SCBD (Sudirman Central Business District) di Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53, Jakarta. Mall ini tergolong lengkap karena terdapat M Pacific Palace, Blitz Megaplex, Kem Chicks, Kidzania serta terdapat hotel berbintang di bagian atasnya seperti Ritz Carlton dan Hotel Pacific Place.
Pondok-Indah-Mall-Jakarta
Pondok-Indah-Mall-Jakarta
Selain Pacific Place anda juga bisa mengunjungi Pondok Indah Mall yang berada di kawasan Jalan Arteri, Pondok Indah.Mall ini memiliki 2 bangunan utama, yaitu Pondok Indah Mall 1 dan Pondok Indah Mall 2 yang merupakan mall terlengkap yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan warga Jakarta Selatan.
Di mall ini juga terdapat Metro Department Store dan Sogo Department Store yang akan memuaskan kebutuhan belanja anda terutama karena sering diadakan diskon di sini. Selain itu, di Jakarta Selatan juga ada Cilandak Town Square yang berada di Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan. Mall ini merupakan pusat hiburan yang ada di Jakarta Selatan karena di sini terdapat banyak sekali kafe, restoran serta lounge.
Tempat wisata di Jakarta Selatan yang satu ini juga tidak kalah menarik dan merupakan salah satu ikon dari DKI Jakarta yakni Kebun Binatang Ragunan.Tempat ini terletak di Jalan Harsono RM No.1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kebun Binantang Ragunan sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan saat berlibur bersama keluarga. Kebun Binatang Ragunan memiliki udara yang sejuk dengan pepohonan rindang yang sangat menyegarkan warga ibu kota.
Kebun-Binatang-Ragunan-Jakarta
Kebun-Binatang-Ragunan-Jakarta
Selain itu, anda juga bisa mengajak putra putri anda untuk memberikan edukasi tentang berbagai fauna yang berada disini atau bisa juga mengajak anak-anak untuk menunggang gajah.Harga tiket masuk untuk berkeliling di Kebun Binatang Ragunanadalah Rp 5.000.
Museum-Basoeki-Abdullah-Jakarta
Museum-Basoeki-Abdullah-Jakarta
Jika anda menginginkan tempat wisata yang murah di Jakarta, anda bisa mengunjungi tempat wisata di Jakarta Selatan lainnya yaitu museum. Anda bisa mengunjungi Museum Basoeki Abdullah yang terletak di kawasan Cilandak yang mempunyai koleksi lukisan dari pelukis yang mendunia, Basoeki Abdullah.
Selain itu ada juga Museum Kepolisian Negara Republik Indonesia atau Museum Polri yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Museum ini memiliki 7 ruangan yang merupakan ruangan sejarah, koleksi dan peristiwa, hall of fame, Ruang Simbol dan Kesatuan, Ruang Kepahlawanan, Ruang Penegakan Hukum, serta Kids Corner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar