Pages

Sabtu, 25 Januari 2014

Wisata Murah di Kota Jakarta

       Setiap orang pastinya akan mengetahui tentang kota Jakarta yang merupakan ibu kota dari Republik Indonesia. Kebanyakan orang pasti akan menyangka jika berlibur atau singgah di Jakarta harus mengeluarkan uang banyak, namun anda tidak usah khawatir, berbagai tempat wisata murah di Jakarta juga sangat banyak dan tentunya akan sangat menyenangkan dilakukan saat mendatangi kota ini.
Jika anda mencari tempat wisata murah di Jakarta yang pasti akan sangat direkomendasikan adalah mendatangi museum-museum yang pasti akan sangat menarik untuk liburan anda bersama keluarga. Anda bisa mengunjungi Kota Tua di mana anda akan menemukan banyak museum, seperti Museum Mandiri, Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa & Keramik dan ada juga Museum Wayang. Dengan mendatangi tempat wisata museum di Jakarta tentunya anda akan mengeluarkan biaya sedikit saat memasukinya. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah yang memiliki banyak museum di dalamnya.
Museum-Fatahillah-Tempat-Wisata-Murah-Jakarta
Museum-Fatahillah-Tempat-Wisata-Murah-Jakarta
Selain itu, anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat yang menyelenggarakan pertunjukan film atau diskusi yang kebanyakan anda tidak akan mengeluarkan biaya saat memasukinya. Beberapa tempat yang sering mengadakan kegiatan diantaranya dapat anda cek dari situs Goethe Haus, Salihara, Gedung Dua Delapan, Erasmus Huis atau ke Setu Babakan yang biasa mempertunjukan kebudayaan Betawi saat akhir pekan tiba. Selain itu, anda juga bisa menonton festival jika memiliki waktu yang pas, seperti Parade Ogoh-ogoh, Festival Pasar Baru atau perayaan Cap Go Meh.
Parade-Ogoh-Ogoh-di-Monas-Jakarta
Parade-Ogoh-Ogoh-di-Monas-Jakarta
Tempat wisata murah di Jakarta sangat beragam. Selain beberapa tempat di atas, kini Jakarta juga memiliki taman kota yang akan memanjakan anda untuk beristirahat, seperti Taman Menteng di Jalan raya HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Selain itu, anda juga dapat melakukan wisata kuliner murah yang dapat ditemukan di sepanjang Jalan Sabang, Jalan Menteng, Peconongan dan di daerah Tebet. Anda akan menemukan berbagai penjual makanan murah dan sederhana dengan cita rasa yang tidak kalah dengan restoran besar.
Selain wisata kuliner, anda pasti belum puas saat mendatangi kota Jakarta kalau sampai tidak berbelanja atau membeli oleh-oleh. Di Jakarta banyak sekali terdapat pusat grosir yang menjual berbagai perlengkapan pakaian atau pernak pernik dengan harga yang menggiurkan, seperti di Tanah Abang, Pasar Baru, Pasar Senen, Pasar Asemka atau di sepanjang Jalan Surabaya. Selain itu, anda juga bisa mendatangi acara midnight sale yang sering diselenggarakan di beberapa mall di Jakarta. Di sana anda akan mendapatkan berbagai barang bermerk dengan potongan harga yang besar.
Pusat-Grosir-Tanah-Abang-Jakarta
Pusat-Grosir-Tanah-Abang-Jakarta
Tempat wisata murah di Jakarta akan banyak anda temukan saat berkunjung ke kota ini. Mulai dari mengunjungi museum yang banyak terdapat di Jakarta, duduk-duduk di taman kota, mendatangi pertunjukan menarik yang tidak dipungut biaya, wisata kuliner dan wisata belanja. Selain itu, anda juga bisa menaiki bus Trans Jakarta untuk menghemat pengeluaran anda jika dibandingkan dengan naik taksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar